Thursday, July 18, 2019

Koboy Kampus Cerita Kehidupan Pidi Baiq


Kemarin hari  kamis tanggal 18 juli 2019 kami para blogger dan rekan-rekan media diundang dalam acara gala premiernya film Koboy Kampus di Epicentrum XXI Jakarta.
Film yang bercerita tentang kisah nyata  di masa muda Ayah Pidi Baiq ini akhirnya diangkat ceritanya kelayar lebar juga sama halnya seperti film Dilan yang diangkat ceritanya  kelayar lebar dan menuai sukses yang besar. 

Film Koboy Kampus di sutradarai dan juga ditulis skenarionya oleh ayah Pidi Baiq dan Tubagus Dedy yang menggandeng rumah produksi MNC Pictures dan 69 production yang sudah lama terjun didunia entertainment terutama di dunia musik.
Nantinya Gala premier Film Koboy Kampus ini juga akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung.

Film yang mengambil dua lokasi gambar di Jakarta dan Bandung ini berlatar belakang tahun 1990an yang berkisah tentang masa mudanya  ayah Pidi Baiq anak kuliahan di Institut Teknologi Bandung atau ITB di fakultas seni rupa yang mereka tidak pernah lulus-lulus atau disebut juga mahasiswa abadi yang bermimpi fiktif ingin mendirikan negara Republik Kesatuan The PanasDalam bersama teman-teman gangnya,  yang luas negaranya hanya satu ruangan tempat mereka berkumpul dan penduduknya pun cuma mereka saja, di film Koboy Kampus ini  Pidi dan teman-temannya berhasil membuat penonton terhibur termasuk saya, tidak ada ketengangan di dalam cerita ini semua ceritanya santai apalagi pas adenganya yang diperankan oleh Rianto yang bikin semua orang tertawa  ngakak dengan tingkah lakunya didalam film Koboy Kampus,   di tambah dengan sedikit kritikan dan diselingi juga dengan nyanyian-nyanyian yang di bawakan oleh Jason Ranti dengan gitarnya yang memang basicnya seorang penyanyi sih. 

Press Conference

Film Koboy Kampus ini diperankan oleh beberapa artis seperti Jason Ranti sebagai Pidi,   Ricky Harun sebagai Ninu,  David Jhon sebagai Erwin, Miqdad Addausy sebagai Dikdik,  Bisma Karisma sebagai Deni ,  Steffi Zamara sebagai Rosi,   Danilla Riyadi sebagai Nova,  Vienny JKT48 sebagai Nia, Christina Colondom sebagai Santi,  Jenifer Lepas sebagai Inggrid dan Anifa Safitri sebagai Rianto, mereka adalah pemain yang sudah dipilih melalui tahapan casting dan dipilih langsung oleh ayah Pidi Baiq karena ayah Pidi Baiq sudah mempunyai gambaran siapa saja yang cocok perannya bermain di film Koboy Kampus,   mereka juga diajak ke base camp The PanasDalam agar bisa menjiwai setiap peran mereka dan di film ini juga ada pemain seniornya seperti Chicha Kuswoyo sebagai ibunya Pidi serta Ria Irawan sebagai ibunya Nia.

Memang ya masa-masa kuliah itu adalah masa yang tak bisa dilupakan,  mengingat  masa ospek, masa pacaran, dan ikutan-ikutan demo, pasti yang sudah lulus kuliah akan merasa flash back lagi kemasa lalu. 

Sedikit pesan  yang aku dapat di film Koboy Kampus ini bahwa kita tuh jangan mudah terhasut dan terpecah belah, apapun masalahnya kita harus tetap bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Nah buat teman-teman yang sudah nggak sabar mau nonton film Koboy Kampus tungguin ya tanggal mainnya  di 25 juli 2019 di seluruh bioskop kesayangan  dikota kamu di seluruh Indonesia,  siap-siap untuk bernostalgia  di masa-masa kuliah dulu yaa dan jangan lupa ajak teman-temannya biar seru bareng-bareng,  pokoknya nggak bakalan nyesel deh nonton film Koboy Kampus,  nih ada traillernya biar ga penasaran ya..



"Kampus mu adalah kampusmu,  tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu,  semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan" ~Pidi Baiq~





29 comments:

  1. Hasyeekkk besok dong tayangnya,.. Nobar yuk mbaakk.. 🙃😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuklah kita nonton dijamin akan nostalgia masa kuliah

      Delete
    2. Sukakk banget sama filmnya mba berasa jadi anak kampus heheh pokoknya msti nonton karena lucu dan seru

      Delete
    3. Iya bunda yanti kaya flash back kemasa 90an jadinya hahaha

      Delete
  2. Sisanya romantisme yaa ia juga sii kak hehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kisah kasih masa Di kuliah yang akan jadi memori haha

      Delete
  3. Aihh..keren mba reviewnya..aku bisa bayangin film ini seru banget, sambil terbawa ke suasana kuliah dulu...ohhhh tak bisa dilupakan deh kenangan zaman kuliah dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, ayo nonton biar ga ketinggalan ceritanya bareng-bareng nontonyo lebih seru.

      Delete
  4. Iya aku juga dah nonton premiernya Bun seru banget, komedi ala Pidi Baiq kocak, pas banget buat tontonan anak kuliahan atau yang pernah kuliah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda, ga nyesel deh nontonnya, seru abis filmnya

      Delete
  5. Kayaknya lucu juga ya ceritanya, apalagi itu daerah bandung, pasti seru dengan logat sundanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bunda, apa lagi ada si rianto nambah bikin lucu deh

      Delete
  6. Kemarin tayang serentak di bioskop rame bener deh.. Seru kalau udah Ayah yang bikin filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, semoga saja filmnya bisa booming juga kaya film dilan

      Delete
  7. Bagus jg kyknya nih film. Kok gk ngajak2 bun nobar😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bunda ketinggalan ya, ayo buruan nonton biar ga ketinggalan

      Delete
  8. film koboy kampus film yang bergenre cerita komedi , peran actingnya pidi baiq mengingatkan kita ke jaman nostalgia kuliahan dulu, yuk ... akh ditonton film nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun pokoknya bagus deh ga bakal nyesel nontonya

      Delete
  9. Aku tunggu film ini rilis di iflix dan hooq original. Aku suka nonton di dua aplikt itu. Asli, bukan download sembarangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak baguslah, biar nonton yang asli ya bukan bajakan

      Delete
  10. film Koboy Kampus termasuk film genre apakah?

    ReplyDelete
  11. Aq blm nonton filemnya nih asik buat refrensi next nonton nanti nih nantinya. Liat seliweran di instagram seru sekali acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, jangan ketinggalan ya nonton juga

      Delete
  12. Huwaaa ... Aq gak dateng nonton ini lg kurang enk badan. Mks udah di ceritain d sini , film komedi nya kocak, seru jg ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya bun, iya lucu dan kocak filmnya

      Delete
  13. Lucuu kocak bgt filemnyaaa aq dah nonton terhibur sekali rasanya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun, bagus kan filmnya, sangat recomended

      Delete