Thursday, October 3, 2019

Karakter Zuzhu Zazha Menarik Anak Untuk Mengenal Susu Sebagai Minuman Sehat


Dihari minggu Tanggal 29 September 2019 kemaren Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha dalam acara The Launch of Zuzhu dan Zazha di Taman Mini Indonesia Indah,  dan aku hadir bersama  teman-teman komunitas Mom Blogger Community. 

Karakter Zuzhu dan Zazha merupakan ide kreatif yang terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak sekali manfaat kebaikan, susu cair Frisian Flag Milky ini hadir dengan 2 ukuran yaitu  ukuran 115 ml dan  180 ml dengan 2 rasa yaitu coklat dan stroberi yang sangat disukai oleh anak-anak dengan kandungan gizi yang optimal. 

Menurut ibu Aliah Shalihah, Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, dia berharap dengan kehadiran karakter Zuzhu dan Zazha ini dapat menjadi alternatif konten film pendek yang inspiratif, mengedukasi  anak supaya menanamkan pesan budi pekerti, membiasakan pola hidup sehat, serta mengenal susu sebagai minuman sehat yang aman dan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini melalui tokoh animasi. 

Pada kesempatan kali ini Psikolog, Putu Andani M.Psi juga mengatakan kalau pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membantu pembentukan karakter pada anak-anak itu sangat baik apa lagi di era digital saat ini yang tontonan tidak sepantasnya semakin menjamur. 

Pada usia 6 sampai 12 tahun atau memasuki masa middle childhood sangat banyak faktor yang mempengaruhi karakter anak, bukan hanya dari orang tua, teman, guru tapi konten hiburan yang dikosumsi juga mempengaruhi karena anak-anak sehari bisa menghabiskan 2-3 jam sehari untuk menonton konten digital, televisi ataupun website internet, dan ini sangat merusak karakter anak.

Oleh karena itu sebagai orang tua kita harus mendampingi anak disaat menonton konten animasi, harus tahu alur ceritanya serta karakter ceritanya sehingga selalu dalam pengawasan kita sekaligus menjadi momen teman diskusi yang interaktif bersama anak kita. 

Pak Bambang Gunawan Santoso atau yang akrab di panggil mas Bambi, Animator Indonesia ini juga berbagi pengalaman bahwa animasi itu juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak untuk selalu membiasakan pola hidup sehat.
Untuk menarik perhatian anak bisa dari segi visual, panduan warna-warna cerah dan yang tidak kalah penting itu adalah alur cerita yang menjadi nyawa sekaligus kendaraan utamanya dan dalam penyampaian pesan yang baik, serta dapat mudah diterima anak.


Setelah memperkenalkan icon Zuzhu dan Zazha kita semua pun serentak tos minum susu Frisian Flag Indonesia bersama sama teman-teman blogger dan teman media.

Selain memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha, Alfamat bersama Frisian Flag Indonesia juga mengadakan lomba menggambar dan mewarnai di 7 kota di seluruh Indonesia dengan peserta 7.000 anak,   dan acara ini juga memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yang ke 1201 dan Frisian Flag Indonesia sudah  masuk rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yang ke 4 kalinya, wajar saja karena memang Frisian Flag Indonesia ini wdalah produsen susu terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1922 dan menjadi pilihan keluarga Indonesia. 

Semoga dengan adanya inisiatif kolabosari antara Alfamart dan produsen susu Frisian Flag Indonesia ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi semua anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, ujar ibu Rani Wijaya, Senior Marketing Manager Alfamart. 



10 comments:

  1. Karakter zhuzhu dan zazha memang cocok untuk kemasan susu cair frisian flag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mam, supaya menarik anak agar gemar meminum susu.

      Delete
  2. Seru ya acaranya, semoga Zuzhu dan Zazha bisa mnejadi teman yang asyik saat minum susu anak-anak Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mam, dan semoga menjadi inspirasi buat anak anak agar selalu gemar minum susu.

      Delete
  3. Dengan bimbingan orangtua dan tontonan mendidik bisa membentuk kepribadian anak ya, anak-anak pasti juga suka dengan karakter zuzhu dan zazha yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mam, supaya anak ga kertergantungan dengan internet, makanya hadirlah karakter zuzhu dan zazha.

      Delete
  4. Frisian Flag kayanya yg pertama buat konsep animasi di karakter produk susu ini ya mbak?? Bener ga sii?? Maju terus buat FRISIAN FLAG 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom, karena memang susu FrisianFlag ini sudah sangat dikenal olah masyarakat dan dibikinlah karakter zuzhu zazha ini.

      Delete
  5. Aku sih suka bqnget dengan dua karakter ini. Semoga dg karakter2 itu, adik2 jd makin suka minum susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, semoga saja ini menjadi hal yang bermanfaat buat anak-Anak Indonesia.

      Delete